Cara Berjualan Online Di Telegram Yang Terbukti Laris Manis

cara berjualan online di telegram

Cara Berjualan Online Di Telegram – Sudah tahu atau pakai Telegram? Telegram adalah suatu aplikasi untuk kirim pesan secara cepat dan instan, seperti halnya Anda pakai LINE, Whatsapp, dan yang lainnya yang selalu memberikan banyak kemudahan untuk berkomunikasi denga orang lain disekitar Anda setiap saat. Yang menjadi perbedaanya adalah aplikasi telegram memberikan keamanan pribadi yang lebih baik dibanding aplikasi pesan lainnya.

Baca juga => Tempat Pelatihan Bisnis Online Terbaik Di Malang Bergaransi

 

Berikut adalah 7 Cara Berjualan Online Di Telegram Yang Terbukti Laris Manis

1.Sama dengan aplikasi chatting lainnya, bahwa telegram dirancang untu tidak berjualan secara HARDSELLING atau berjualan secara brutal terus menerus, akan tetapi telegram dirancang dalam rangka untuk ngobrol, share, berbagi, edukasi dan lain sebagainya. Karean kalau melakukan jualan secara massive maka mengakibatkan banyak dari teman yang ada dalam kontak telegram Anda akan terganggu. Dan justru ini akan mengakibatkan Anda dan juga brand Anda akan dinilai NEGATIF atau sesuatu yang tidak baik. Makah hal ini malah akan membuat mendapatkan kerugian secara tidak langsung.

2.Didalam Group telegram Anda harus banyak memberikan sesuatu yang baik, yang positif dan banyak memberikan manfaat untuk anggota group yang lain. Berikan edukasi dan ilmu yang  baik dan bermaanfaat, sehingga hal ini para anggota akan lebih trust dan percaya pada Anda dan bisnis atau brand Anda. Dengan adanya kepercayaan yang sudah terbangun akan memberikan efek yang luar biasa yaitu diantaranya adalah mereka bisa mengajak orang lain masuk dalam group telegram Anda.

3.Ketika masuk di group yang dibuat oleh orang lain atau dengan kata lain bertamu ke rumah orang lain maka ada beberap hal penting yang mesti Anda lakukan, yakni :

  • Kenalan dengan tuan rumah dalam hal ini adalah admin atau founder group
  • Berlaku secara sopan saat berkenalan , saat ngobrol dengan anggota lain.
  • Jika ingin sharing sesuatu di Group mesti minta ijin dulu kepada admin group dan juga anggota yang lain
  • Sharing dalam bentuk percakapan bukan dengan cara copas tulisan yang panjang sehingga anggota lain tidak merasa bosan.
  • Mempunyai niat yang baik dalam sharing Anda. Jangan berniat untuk membajak anggota group. Jika haring Anda baik dan bermanfaat maka percayalah akan ada yang bertanya-tanya dan bergabung dengan Anda atau group Anda.

4.Memberikan saharing konten yang bermanfaat dan jangan jualan dulu. Anda juga mesti belajar untuk membuat konten untuk bahan sharing. Bisa dengan mengambil dari artikel orang lain dengan meyertakan link sumbernya, juga bisa dengan konten asli buatan Anda sendiri. Tema sharing bisa berkaitan dengan informasi, hiburan, motivasi, kisah inspiratif dan yang lainnya yang intinya akan memberikan manfaat untuk anggota group.

5.Mulai membuat channel telegram milik Anda sendiri. Mulai undang orang lain untuk bergabung di Channel Anda dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat seperti Ebook gratis dan lain sebagainya. Setelah mereka banyak yang bergabung, berikan edukasi, tips-tips yang bermanfaat sehingga mereka betah berlama-lama di channel Anda sehingga tidak meninggalakan begitu saja. Belajar dari orang lain cara mengelola group atau channel telegram, sehingga akan bisa menjadi panduan Anda dalam mengelolanya.

6.Sebisa mungkin perlu dihindari berjualan dengan konten yang sama secara terus-menerus. Iklan harus diperbarui baik dari copywriting dan juga gambar atau videonya.

7.Konsisten dan bersabar, karen semuanya tidak bisa secara instan, harus dengan rutin dan memang membutuhkan proses. Terus belajar, bekerja dan berdoa.

Demikianlah 7 Cara berjualan online di telegram yang bisa Anda praktekkan dalam rangka meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan bimbingan secara detail tentang cara berjualan di telegram ini silahkan bergabung di Mini Class Optimasi Telegram Group :

cara menggunakan telegram untuk membangun bisnis

Semoga dengan bergabung di kelas Telegram ini bisnis Anda semakin berkembang dan bisa mendongkrak penjualan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

asika