Facebook Ads: Artinya dan Efisiensi dalam Beriklan

Berjualan online saat ini tengah menjadi profesi yang diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Proses transaksi dan pengiriman barang yang mudah membuat jualan online bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan pelajar sekolah sekalipun. Untuk mendapat banyak konsumen, Anda harus pintar-pintar mempromosikan usaha toko online yang dimiliki. Salah satu caranya adalah menggunakan sistem iklan seperti Facebook Ads.

 

Facebook Ads artinya

 

Seperti namanya, Facebook Ads artinya fitur iklan yang disediakan oleh platform Facebook. Facebook adalah salah satu dari sosial media terpopuler di dunia. Terhitung di tahun 2020 saja, terdapat lebih dari 2 Miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 130 juta jiwa pengguna aktif Facebook.

Dengan banyaknya pengguna Facebook, menggunakan layanan Facebook Ads artinya dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk memancing konsumen baru. Salah satu fitur layanan dari Facebook ini saat ini sedang begitu booming di kalangan pelaku usaha.

Jika memilih beriklan di Facebook Ads maka Anda harus menyiapkan terlebih dahulu akun fans page yang ada di Facebook. Fans page adalah sebuah halaman di mana para pengguna Facebook lain dapat menjadi pengikut dari halaman tersebut. Segala postingan mengenai produk yang Anda miliki bisa dilihat dengan mudah oleh para pengikut Anda. Biasanya laman fans page memang dibuat untuk mewakili brand atau bisnis tertentu.

Baca juga => Buku Panduan 10 Juta Pertama Dari Facebook Ads

 

Mempromosikan produk dengan Facebook Ads artinya memungkinkan Anda untuk menjangkau segala macam target pasar.

Mengingat Facebook memang digunakan oleh hampir semua kalangan masyarakat yang berusia minimal 13 tahun.

Sebagai pengiklan, Anda nantinya bisa mengatur berbagai hal, mulai dari jangkauan berdasarkan wilayah, umur, hobi, jenis kelamin, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Facebook Ads artinya promosi bisnis Anda akan lebih sampai ke target pasar yang dituju. Misalkan bila Anda menjual baju laki-laki, tidak mungkin kan mempromosikan produk tersebut pada perempuan. Karena itu, Anda bisa mengatur jangkauan pasar untuk promosi produk tersebut agar sampai ke akun milik laki-laki saja.

Iklan yang ditampilkan dengan Facebook Ads hanya akan ditayangkan pada platform Facebook serta Instagram. Dengan menggunakan Facebook Ads Anda bisa menjaring jangkauan yang lebih luas. Mengingat Instagram sendiri juga memiliki pengguna yang banyak.

Apakah mempromosikan produk dengan iklan Facebook Ads terbilang efisien? Tentu saja iya. Anda tidak perlu repot-repot mencari akun pengguna Facebook dari kalangan tertentu. Karena Facebook lah yang akan menyebarkan iklan Anda tersebut sesuai dengan target pasar dari produk yang Anda promosikan. Tidak hanya di Facebook saja, tapi juga di Instagram. Di mana keduanya memang dimiliki oleh satu pemilik yang sama.

Menggunakan layanan Facebook Ads artinya Anda bisa mempromosikan produk dengan mudah, efisien, dan tepat sasaran. Tertarik untuk mencoba?

Dapatkan Panduan Lengkapnya dengan mengikuti Ecourse Facebook Ads Pemula Terbaru.

Anda bisa tonton video panduannya, dipelajari dan selanjutnya bisa Anda praktekkan untuk beriklan sehingga produk atau binis Anda semakin banyak yang mengenal sehingga bisnis Anda semakin maju dan terus tumbuh dan berkembang.

Semoga bermanfaat..

asika